Politik

Rapimnas Gerakan mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Harus Lahirkan Gagasan

27views

Berbaca.com -DewanPimpinan Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jawa Barat, Menginginkan agenda Rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Lebih berbicara langkah-langkah strategis organisasi dalam menyikapi persoalan-persoalan kebangsaan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Dpd (GMNI) Jabar Bung Arif Hanbal Kepada Berbaca.com. Senin (19/11)

“Ajang pertemuan tahunan Rapimnas yang diselenggarakan oleh DPP Gmni diharapkan tidak hanya menjadi sekedar wacana,” ujar Bung arif.

Pihaknya menyeruka agar seluruh DPC se-Jawa Barat secara khusus konsisten mengawal hasil pertemuan Rakerda Jabar yang telah digelar sebelumnya dikota bandung.

“Harus ada realitas pada pelaksanaanya. Karena pada dasarnya 1 tahun kepengurusan DPP GMNI tersibukan untuk mengurus persoalan internal. karena pengukuhan pengurus DPP yang keliru” tuturnya

Hal itu dikarenakan DPP yang telah melantik salah satu pengurus yang pada saat itu menjabat sebagai ketua DPC dan itu seharusnya tidak boleh dilakukan.

“Terlepas oleh kejadian yang sudah dilakukan oleh DPP pada waktu itu, agenda rapimnas ini harus menjadi ajang dalam memberi gagasan yang strategis untuk kemajuan dan keberlangsungan organisasi sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucapnya.

“Serta mengevaluasi kinerja-kinerja organisasi yang tidak sesuai dengan apa yang seharusnya dilaksanakan,” lanjut arif.

Arif menginginkan kesuksesan agenda rapimnas ini bukan soal kelancaran agenda melainkan apa yang menjadi subtansi wacana yang tentu harus dipertanggung jawabkan.

Perlu diketahui, Agenda rapat pimpinan pusat (rapimnas) yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMNI se-indonesia pada tanggal 20-24 November 2019 di Lebak Banten. [yas]

Leave a Response